Pages

Tuesday, September 3, 2013

Penjualan menuju tujuan…

www.smashsales.com

Melihat pentingnya manajemen penjualan dalam suatu perusahaan, dengan tujuan yang tepat, dapat memicu sebuah pertanyaan.. Apa sebenarnya tujuan melakukan aktifitas penjualan?
Beberapa tujuan meliputi:

   -  Mencapai target penjualan perusahaan
    - Mencapai target pangsa pasar
    - Untuk mengatur jaringan dealer 
    - Untuk mengatur pelatihan tenaga penjualan
  -  Untuk mengatur komplain konsumen
  - Untuk mengatur strategi kampanye penjualan
  -  Untuk mendapat jangakuan pasar yang lebih efektif

Setiap perusahaan pastinya akan mempunyai target dan tujuan masing-masing, dimana hal tersebut akan tergantung dari visi dan misi perusahaan itu sendiri. Tetapi, terdapat suatu hal yang pasti, setiap perusahaan pasti akan memerlukan departemen sales, baik untuk bidang produk ataupun pelayanan. Setiap tujuan yang dipilih akan menjadi sebuah kunci untuk perusahaan tersebut, menjadi panutan untuk bergerak dan mencapai goal yang sudah di-set bersama sebelumnya. Banyak perusahaan menganggap bahwa divisi sales merupakan divisi yang menghabiskan banyak uang, tetapi pada realitasnya, divisi itulah yang dapat memompa penghasilan paling banyak jika dilatih dengan baik, dan diberikan tujuan yang tepat untuk dijalankan sebagai patokan bekerja.

Selain untuk mencapai goal, tujuan sales yang tepat juga akan membantu para staff untuk mengetahui target mereka, dan mencapainya untuk memberikan produktifitas tinggi kepada perusahaan. Dalam hal ini, tidak hanya perusahaan yang akan mendapatkan keuntungan, tetapi para staff penjualan pun akan mendapatkan keuntungan dengan komisi dan motivasi yang lebih. Penjualan menuju tujuan, sebuah hal yang terlihat simple, tetapi kunci dalam kesuksesan awal sales.


For more details on Sales Management, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment