www.smashsales.com |
Melihat pentingnya manajemen
penjualan dalam suatu perusahaan, dengan tujuan yang tepat, dapat memicu sebuah
pertanyaan.. Apa sebenarnya tujuan melakukan aktifitas penjualan?
Beberapa tujuan meliputi:
- Mencapai target penjualan perusahaan
- Mencapai target pangsa pasar
- Untuk mengatur jaringan dealer
- Untuk mengatur pelatihan tenaga penjualan
- Untuk mengatur komplain konsumen
- Untuk mengatur strategi kampanye penjualan
- Untuk mendapat jangakuan pasar yang lebih efektif
Setiap perusahaan pastinya akan
mempunyai target dan tujuan masing-masing, dimana hal tersebut akan tergantung
dari visi dan misi perusahaan itu sendiri. Tetapi, terdapat suatu hal yang
pasti, setiap perusahaan pasti akan memerlukan departemen sales, baik untuk bidang produk ataupun pelayanan. Setiap tujuan
yang dipilih akan menjadi sebuah kunci untuk perusahaan tersebut, menjadi
panutan untuk bergerak dan mencapai goal
yang sudah di-set bersama sebelumnya. Banyak perusahaan menganggap bahwa divisi
sales merupakan divisi yang
menghabiskan banyak uang, tetapi pada realitasnya, divisi itulah yang dapat
memompa penghasilan paling banyak jika dilatih dengan baik, dan diberikan
tujuan yang tepat untuk dijalankan sebagai patokan bekerja.
For more details on Sales Management, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment