Pages

Wednesday, October 16, 2013

Segera hadir produk baru! Faktornya?

Segera hadir produk baru! Banyak sekali perusahaan yang ingin hal ini terjadi, dan mendapatkan respon yang tinggi dari target pasarnya. Tetapi, apakah hal ini murah? Kapan saya harus mulai memikirkan pengembangan produk baru?

Terdapat beberapa faktor pemicu yang akan membuat para pebisnis untuk mengambil langkah dalam pengembangan produk baru di perusahaanya, yaitu diantaranya:

- Kekhawatiran tidak dapat mencapai sasaran finansial
- Mempertahankan pertumbuhan penjualan
- Mendapatkan kembali keuntungan atau profit saat produk memasuki tahap decline dalam PLC
- Perubahan teknologi, demografi dan gaya hidup pelanggan
- Posisi perusahaan dibandingkan dengan pesaing
- Regulasi pemerintah
- Perubahan atas biaya dan kesediaan bahan mentah
- Penemuan baru yang menciptakan peluang besar
- Permintaan pelanggan atas produk secara spesifik

Selain dari faktor luar yang tertera, terkadang faktor internal pun bisa menjadi alasan sebuah perusahaan memulai pengembangan produk baru. Dalam proses ini, ide yang tepat sangat diperlukan, juga test market setelahnya agar tidak menjadikan produk baru atau perkembangan produk tersebut menjadi sia-sia.


For more details on Product Development, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment