Pages

Tuesday, November 12, 2013

Blueprint dari pelayanan…

Dalam proses mencapai “Moment of Truth”, blueprint atau cetakan biru terhadap alat pelayanan perlu dirancang. Menurut learnigspacetoolkit.com, cetakan biru terhadap alat pelayanan adalah perencanaan operasional yang memberikan petunjuk dalam bagaimana layanan tersebut akan diberikan, menekankan kepada bukti fisik, perilaku staff, dan sistem pendukung untuk mengantarkan pelayanan melewati beberapa cara. Salah satu perencanaan yang penting adalah titik kontak yang meliputi:

- Konsumen: Garisan interaksi eksternal.
- Karyawan depan: Garis visibilitas dan interaksi internal.
- Karyawan pendukung: Garis implementasi
- Manajemen


Perencanaan untuk titik kontak ini berfungsi untuk memperhatikan pentingnya sisi pelayanan yang harus diberikan pada setiap kelompok. Cetakan biru ini juga dapat membantu melihat sisi kepentingan dan mencapai “Moment of Truth untuk kedua belah pihak. Secara detil, cetakan biru ini bisa meliputi hal-hal seperti jadwal hingga perencanaan proyek. 

For more details on Moment of Truth, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment