Dalam proses mencapai “Moment of Truth”, blueprint atau cetakan biru terhadap alat pelayanan perlu
dirancang. Menurut learnigspacetoolkit.com, cetakan biru terhadap alat
pelayanan adalah perencanaan operasional yang memberikan petunjuk dalam
bagaimana layanan tersebut akan diberikan, menekankan kepada bukti fisik,
perilaku staff, dan sistem pendukung
untuk mengantarkan pelayanan melewati beberapa cara. Salah satu perencanaan
yang penting adalah titik kontak yang meliputi:
- Konsumen: Garisan interaksi
eksternal.
- Karyawan depan: Garis visibilitas
dan interaksi internal.
- Karyawan pendukung: Garis
implementasi
- Manajemen
Perencanaan untuk titik kontak
ini berfungsi untuk memperhatikan pentingnya sisi pelayanan yang harus diberikan
pada setiap kelompok. Cetakan biru ini juga dapat membantu melihat sisi
kepentingan dan mencapai “Moment of Truth”
untuk kedua belah pihak. Secara detil, cetakan biru ini bisa meliputi hal-hal
seperti jadwal hingga perencanaan proyek.
For more details on Moment of Truth, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment