Pages

Friday, January 10, 2014

Kembangkan Budaya Service Anda!

Service atau pelayanan merupakan hal terpenting dalam dunia usaha. Pelanggan akan senang dengan suatu perusahaan dan produk yang ditawarkan jika pelayanannya memuaskan. Budaya dari pelayanan tidak dapat muncul dengan sendirinya, tetapi ada beberapa tahapan formal yang dapat diaplikasikan seperti melakukan riset terlebih dahulu mengenai pelanggan yang sudah ada atau target, lalu memperkuat riset tersebut dengan budaya perusahaan, menghargai keinginan para pelanggan dan perusahaan, mengkomunikasikannya secara baik dan membantu para pelanggan secara empatis.


Hal yang terlihat sederhana seperti ini tidak mudah pada saat pengaplikasian. Mengubah budaya dari suatu perusahaan dan mempersuasi para pelanggan dengan memberikan service memerlukan waktu dan perencanaan yang baik agar berjalan dengan lancar. Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan para praktisi atau konsultan yang bergerak di bidang terkait.

For more details on Consumer Behavior, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment