Memiliki sikap dan pikiran yang
positif merupakan sebuah hal yang penting, khususnya dalam dunia bisnis. Semua orang
dalam bisnis harus menyadari bahwa sebelum melayani pelanggan atau klien,
persiapan diri harus dilakukan terlebih dahulu. Dengan adanya umpan balik
langsung kepada kita adalah cermin dari sikap kita. Dengan adanya rasa positif
dalam pikiran dan sikap akan membantu dalam mencerminkan nama baik kita, juga
perusahaan.
“Attitude is a little thing that
makes a big difference.” Sebuah kutipan yang dikatakan oleh Winston Churchill
mengatakan bahwa sikap adalah suatu hal yang kecil, tetapi akan membuat suatu
perubahan yang besar. Tetapi ada satu hal yang harus diingat, tidak mungkin
lahir sebuah sikap tanpa adanya pikiran dari dalam diri. Jika pikiran kita
positif, maka sikap yang akan dikeluarkan pun akan mencerminkan hal-hal yang
positif. Sebaliknya, jika pikiran kita dipenuhi oleh hal-hal yang negatif atau
buruk, maka hasil sikap pun akan bercermin yang sama.
www.aicpa.org |
Banyak orang mengira bahwa dengan
berpikir positif, kita harus melupakan atau mengabaikan hidup yang sedang
berjalan sekarang. Sebenarnya, berpikir dan bersikap positif bermaksud untuk
mengurangi hal yang tidak berkenaan dan menghadapi sebuah situasi dengan lebih
positif dan lebih produktif. Kita memiliki sebuah sugesti bahwa yang terbaik
yang akan terjadi, dan bukan terburuk. Ini adalah sebuah pikiran dan sikap
asertif yang dapat membantu untuk mencapai kebiasaan positif, dan membantu
dalam kehidupan berbisnis, juga sehari-hari.
“Belajarlah untuk senyum di
setiap saat. Lihatlah sebagai kesempatan untuk membuktikan kekuatan dan
kemampuan anda” ~ Joe Brown
For more details on Positivity and Attitude in Consumer Behavior, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment