Pages

Tuesday, September 17, 2013

Cermin diri sebelum melayani?

Apa yang biasa anda lihat jika sedang bercermin? Memastikan rambut anda dalam keadaaan rapi? Tidak ada bagian pakaian yang keluar dari celana bahan? Atau hanya sekedar melirik pada saat lewat? Bercermin pada umumnya dilakukan untuk sebagian hal yang tertera diatas, tetapi ada hal yang bisa dilakukan lebih oleh cermin. Pantulan luar ini terjadi karena adanya kaca, tetapi bagaimana jika kita ingin melihat lebih dalam dari diri kita?

www.perempuan.com 
Cermin diri sangat diperlukan untuk setiap orang. Cermin diri yang lebih mendalam tidak bisa kita lihat sendiri di kaca cermin, tetapi pantulan dari orang lain. Di dalam ilmu pelayanan, setiap karyawan harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, sebelum melayani para pelanggan. Persiapan ini meliputi mengetahui baik buruknya dalam diri kita, kekuatan dan kelebihan, juga ilmu yang dimiliki. Untuk mengetahui apakah hal yang kita pikirkan mengenai diri sendiri adalah benar, umpan balik dari orang lain bisa menjadi cermin kita yang terbaik.

Selain itu,  sikap orang lain kepada anda adalah cermin sikap anda, maka perlakukan orang lain seperti anda memperlakukan diri sendiri. Maka, cerminlah untuk mengetahui diri anda lebih dalam, dan terbukalah dengan kritik dan saran dari “cermin” anda. Sebelum melayani konsumen dan memberikan kepuasan kepada mereka, hal ini merpakan salah satunya yang disarankan. Sekali kita sudah tahu diri kita sendiri, maka akan lebih mudah untuk menjalin hubungan interpersonal dengan konsumen.


For more details on Positivity and Attitude in Consumer Behavior, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment