Terkadang dalam suatu bisnis,
dengan kesalahan yang kecil ataupun persepsi yang berbeda, konsumen bisa mundur
atau menjauh. Hal ini bisa menjadi berbahaya jika terjadi dengan lebih dari
satu konsumen, apalagi sekarang dengan adanya tren “Word of Mouth” dalam dunia pemasaran komunikasi, nama baik
perusahaan tersebut bisa berubah menjadi negatif di hadapan konsumen baru
ataupun yang ada dalam waktu yang signifikan.
Cara memanggil konsumen kembali
kepada suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah. Memerlukan beberapa teknik dan
cara khusus untuk bisa berhasil dalam hal ini. Beberapa cara dengan membangun
produk baru yang tepat dengan keperluan konsumen, atau dengan meningkatkan
kualitas layanan dengan “Customer’s touch
point” bisa menjadi pilihan.
Mungkin banyak yang akan
mengatakan bahwa impresi pertama adalah segalanya. Sekali konsumen tersebut
tidak menyukai perusahaan tersebut, maka untuk berikutnya ia pun tidak akan
kembali karena impresi buruk tersebut. Tetapi, dengan moment of truth yang tepat, kesempatan untuk para konsumen kembali dapat
terlihat. Kekuatan indera dari konsumen dapat dipicu kembali dalam moment of truth yang kedua.
For more details on Moment of Truth, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment