Pages

Tuesday, November 19, 2013

Memanggil konsumen kembali…

Terkadang dalam suatu bisnis, dengan kesalahan yang kecil ataupun persepsi yang berbeda, konsumen bisa mundur atau menjauh. Hal ini bisa menjadi berbahaya jika terjadi dengan lebih dari satu konsumen, apalagi sekarang dengan adanya tren “Word of Mouth” dalam dunia pemasaran komunikasi, nama baik perusahaan tersebut bisa berubah menjadi negatif di hadapan konsumen baru ataupun yang ada dalam waktu yang signifikan.

Cara memanggil konsumen kembali kepada suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah. Memerlukan beberapa teknik dan cara khusus untuk bisa berhasil dalam hal ini. Beberapa cara dengan membangun produk baru yang tepat dengan keperluan konsumen, atau dengan meningkatkan kualitas layanan dengan “Customer’s touch point” bisa menjadi pilihan.


Mungkin banyak yang akan mengatakan bahwa impresi pertama adalah segalanya. Sekali konsumen tersebut tidak menyukai perusahaan tersebut, maka untuk berikutnya ia pun tidak akan kembali karena impresi buruk tersebut. Tetapi, dengan moment of truth yang tepat, kesempatan untuk para konsumen kembali dapat terlihat. Kekuatan indera dari konsumen dapat dipicu kembali dalam moment of truth yang kedua. 

For more details on Moment of Truth, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment