Pages

Thursday, November 14, 2013

Proses permainan panca indera di touch point!


Panca Indera merupakan sebuah penciptaan yang luar biasa dalam dunia ini. Panca Indera tidak akan pernah membohongi mengenai apa yang dialaminya. Dengan kekuatan yang dimilikinya, touch point konsumen menggunakan proses panca indera untuk mengetahui apa yang dialami pelanggannya dan mengetahui umpan balik persepsi yang dipercaya akan membantu banyak dalam suatu aktifitas bisnis. Umpan balik merupakan kunci yang penting untuk perusahaan, karena moment of truth yang baik dan benar didasarkan dari riset dan umpan balik pelanggan. Untuk mengetahui sebuah produk atau layanan yang diberikan adalah per ekspektasi, maka cara inilah yang selalu disarankan.


Untuk mendapatkan umpan balik, maka pelanggan tersebut perlu memiliki pengalaman terhadap produk atau pelayanan tersebut. Permainan panca indera sangat tinggi dalam hal ini, karena pengalaman panca indera inilah yang akan memberikan sinyal kepada otak mengenai apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dicium dan dicoba. Keseluruhan hasil dari sinyal tersebut akan melahirkan persepsi dari pelanggan tersebut, dan biasanya karena pengalaman tersebut adalah pengalaman pribadi, maka efeknya pun akan bertahan lama. Efek dari persepsi tidak hanya bertahan dengan satu individu saja, dengan adanya pertemanan, perkembangan teknologi dan komunikasi, word of mouth bisa terjadi dan citra juga kesuksesan perusahaan akan bergantung pada hal ini.

For more details on Moment of Truth, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment