Apa yang biasa anda lihat jika
sedang bercermin? Memastikan rambut anda dalam keadaaan rapi? Tidak ada bagian
pakaian yang keluar dari celana bahan? Atau hanya sekedar melirik pada saat
lewat? Bercermin pada umumnya dilakukan untuk sebagian hal yang tertera diatas,
tetapi ada hal yang bisa dilakukan lebih oleh cermin. Pantulan luar ini terjadi
karena adanya kaca, tetapi bagaimana jika kita ingin melihat lebih dalam dari
diri kita?
www.perempuan.com |
Cermin diri sangat diperlukan
untuk setiap orang. Cermin diri yang lebih mendalam tidak bisa kita lihat
sendiri di kaca cermin, tetapi pantulan dari orang lain. Di dalam ilmu
pelayanan, setiap karyawan harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, sebelum
melayani para pelanggan. Persiapan ini meliputi mengetahui baik buruknya dalam
diri kita, kekuatan dan kelebihan, juga ilmu yang dimiliki. Untuk mengetahui
apakah hal yang kita pikirkan mengenai diri sendiri adalah benar, umpan balik
dari orang lain bisa menjadi cermin kita yang terbaik.
Selain itu,
sikap orang lain kepada anda adalah cermin sikap anda, maka perlakukan
orang lain seperti anda memperlakukan diri sendiri. Maka, cerminlah untuk mengetahui
diri anda lebih dalam, dan terbukalah dengan kritik dan saran dari “cermin”
anda. Sebelum melayani konsumen dan memberikan kepuasan kepada mereka, hal ini
merpakan salah satunya yang disarankan. Sekali kita sudah tahu diri kita
sendiri, maka akan lebih mudah untuk menjalin hubungan interpersonal dengan konsumen.
For more details on Positivity and Attitude in Consumer Behavior, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
For more details on Positivity and Attitude in Consumer Behavior, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment