Setiap perusahaan pasti akan
memiliki pemikiran tujuan tersendiri dalam pelaksanaan pengembangan produk.
Tanpa tujuan yang jelas, maka pengembangan produk pun tidak akan menjadi hasil
akhir yang sempurna.
Dengan adanya perbedaan tujuan
yang ada di benak pikiran setiap perusahaan, dalam intinya, terdapat empat
faktor yang biasanya menjadi tujuan inti dalam proses pengembangan produk:
->Dapat mengurangi waktu
pengembangan yang melebihi
->Memaksimalkan kecocokan dengan
keinginan konsumen
->Memaksimalkan dalam proses
produksi dan meningkatkan efisiensi
->Memaksimalkan kualitas produk
Pengembangan produk adalah hal
yang sulit, tetapi dengan tujuan yang jelas dan dengan rencana yang pas dengan
sumber daya yang dimiliki perusahaan, proses ini bisa dilakukan dengan cara
yang lebih lancar. Seperti yang sering orang ingat dengan SMART goals (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timed),
merupakan salah satu alat untuk menentukan tujuan. Tujuan yang tepat akan
membantu dalam proses perencanaan lebih lanjut, dan membantu dalam pengembangan
produk itu sendiri.
For more details on Product Development, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment