Pages

Wednesday, September 18, 2013

Pahamilah pengetahuan, ketrampilan dan sikap anda

Untuk memberikan pelayanan yang cocok dengan keinginan para konsumen, kita sebagai “gatekeeper” perusahaan harus bisa memberikannya sesuai dengan standar yang diinginkan kedua belah pihak. Untuk itu, pengertian terhadap kompetensi diri sendiri sangat diperlukan, untuk memastikan kita bisa mencapai keinginan tersebut. Terdapat tiga kompetensi inti di dalam diri kita yang meliputi Pengetahuan, Ketrampilan dan Sikap.

Dalam Pengetahuan, beberapa kemampuan umum yang perlu ditingkatkan adalah mengenai produk / pelayanan, kekuatan / kelemahan, pengetahuan umum dan sebagainya.

Memasuki ketrampilan, tingkatkan hal yang berhubungan dengan tanggung jawab dan kewajiban secara efektif dan efisien. Terdapat dua hal yang terbagi dalam keterampilan yaitu soft skill (interaksi dengan pelanggan) dan hard skill (kemampuan teknis).

Sikap juga perlu ditingkatkan dalam kompetensi diri, selain Pengetahuan dan Ketrampilan. Dalam hal ini, peningkatan yang dapat dilakukan meliputi kemampuan untuk mengatur diri yang berhubungan dengan integritas, keandalan dan kredibilitas.

Ketiga kompetensi tersebut merupakan hal paling inti. Dengan meningkatkan kompetensi tersebut, kesempatan untuk bisa mengerti konsumen dan memberikan yang terbaik akan lebih tinggi.

Pahamilah pengetahuan, ketrampilan dan sikap anda.


For more details on soft skill and hard skill, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment