Melihat tren dari intelijen
pesaing dalam aplikasi penjualan khususnya, strategi kanvas merupakan salah
satu pilihan alat yang sering dipakai untuk melengkapi proses tersebut. Apa sebenarnya
keunggulan dan pentinya melakukan proses intelijen pesaing dengan dukungan alat
diagnosa strategi kanvas?
Beberapa poin yang meliputi
pentingnya alat diagnosa strategi kanvas adalah:
- Dengan menggunakan strategi
kanvas, kita akan bisa melihat perbandingan kekuatan dan kelemahan produk serta
layanan kita dalam tampilan yang lebih jelas.
- Strategi kanvas juga membantu
kita untuk memiliki kepekaan terhadap kompetitor.
- Strategi kanvas melatih kita
untuk mampu melihat sesuatu dari perspektif pelanggan.
Sebuah rencana tidak akan berjalan dengan lancar
tanpa adanya strategi. Dengan menggunakan strategi kanvas yang membantu dalam diagnosa
kompetitor juga pasar, analisa yang dilakukannya pun akan lebih detil dan lebih
peka. Menggambarkan strategi dengan perencanaan juga akan lebih membantu dalam
membuatnya lebih terstruktur, khususnya dalam pelaksanaannya.
For more details on Strategy Canvas, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment