Pages

Friday, November 15, 2013

Bagian dari impresi pertama…

Impresi pertama menurut oxforddictionaries.com adalah sebuah ide, perasaan atau opini mengenai sesuatu atau seseorang, dan terbentuk biasanya tanpa kesadaran penuh atau dengan bukti yang minim. Impresi pertama bisa dinilai tidak hanya kepada individu, tetapi sebuah perusahaan pun bisa dinilai dalam konteks ini.

Mungkin beberapa bertanya, apa sebenarya pentingnya menjaga impresi pertama? Tentunya sangat penting. Dari definisinya sendiri, dapat dilihat bahwa impresi pertama adalah impresi yang lahir dari benak pikiran seseorang yang biasanya terjadi secara tidak sadar penuh, atau lebih khususnya di bawah alam sadar. Pikiran yang terjadi di bawah alam sadar akan memberikan efek yang lebih kuat, dimana individu tersebut akan menilai moment of truth dari hasil pemikiran itu sendiri. Kekuatan impresi pertama akan menentukan apakah pelanggan tersebut akan lanjut dengan perusahaan tersebut, memberikan rekomendasi kepada orang lain atau malah sebaliknya.

Dalam proses menilai impresi pertama, beberapa aspek seperti sikap, gestur tubuh, ekspresi wajah, nada suara hingga tempat kerja itu sendiri menjadi bagian. Dari sambutan yang diberikan, pelayanan hingga lingkungan perusahaan itu akan memberikan penilaian yang cukup krusial.


Ingatlah, impresi pertama adalah impresi terakhir! Apakah Anda ingin membangun impresi terbaik Anda?

For more details on First Impression, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment