Impresi pertama menurut oxforddictionaries.com adalah sebuah
ide, perasaan atau opini mengenai sesuatu atau seseorang, dan terbentuk
biasanya tanpa kesadaran penuh atau dengan bukti yang minim. Impresi pertama
bisa dinilai tidak hanya kepada individu, tetapi sebuah perusahaan pun bisa
dinilai dalam konteks ini.
Mungkin beberapa bertanya, apa
sebenarya pentingnya menjaga impresi pertama? Tentunya sangat penting. Dari definisinya
sendiri, dapat dilihat bahwa impresi pertama adalah impresi yang lahir dari
benak pikiran seseorang yang biasanya terjadi secara tidak sadar penuh, atau
lebih khususnya di bawah alam sadar. Pikiran yang terjadi di bawah alam sadar
akan memberikan efek yang lebih kuat, dimana individu tersebut akan menilai moment of truth dari hasil pemikiran itu
sendiri. Kekuatan impresi pertama akan menentukan apakah pelanggan tersebut
akan lanjut dengan perusahaan tersebut, memberikan rekomendasi kepada orang lain
atau malah sebaliknya.
Dalam proses menilai impresi
pertama, beberapa aspek seperti sikap, gestur tubuh, ekspresi wajah, nada suara
hingga tempat kerja itu sendiri menjadi bagian. Dari sambutan yang diberikan, pelayanan
hingga lingkungan perusahaan itu akan memberikan penilaian yang cukup krusial.
Ingatlah, impresi pertama adalah
impresi terakhir! Apakah Anda ingin membangun impresi terbaik Anda?
For more details on First Impression, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com
No comments:
Post a Comment