Pages

Wednesday, November 27, 2013

Citra dan Kesan Pertama!

Penampilan dapat membuat citra dan kesan tersendiri bagi setiap individu. Penampilan dapat menjadi sarana komunikasi, cermin citra diri hingga cermin dari citra organisasi itu sendiri. Melebihi dari penampilan dalam bentuk busana, terdapat beberapa hal yang menjadi penilaian dari citra dan kesan pertama. Kesan pertama secara keseluruhan dinilai dari penampilan busana, ekspresi wajah dan senyuman, cara berjabat tangan, cara berbicara (kata yang dipakai) hingga volume suara.

Penilaian bahwa individu tersebut percaya diri terhadap dirinya dan dengan apa yang dipakainya akan terlihat dari cara berjalan dan mimik wajahnya. Melihat seorang individu yang percaya diri dengan apa yang akan ditawarkannya akan terlihat dari cara berjabat tangan dan sapaan pada pertama kalinya, termasuk volume suara. Terkadang, tanpa sadar pun, penilaian terhadap individual itu pun sudah dilakukan, hanya dengan melihat beberapa aspek yang jelas dari luar.


Untuk menjadi seorang individu yang percaya diri dan memberi kesan pertama yang baik, pelatihan yang rutin perlu dilakukan. Dengan menyadari setiap hal yang dilakukan dan berusaha untuk mengubahnya akan membuat hal tersebut menjadi terbiasa pada akhirnya. Dalam sebuah perusahaan, standar berkomunikasi, termasuk dari segi penampilan perlu ditetapkan dan pelatihan perlu diberikan kepada para staff agar terjadi keseragaman standar. Konsultan dalam bidang grooming ataupun customer service bisa menjadi pilihan dalam membantu menetapkan standar penampilan dalam perusahaan Anda.

For more details on Personality Development, please contact:
KIRTI PARKASH
+62 21 8378 3288
kirti.parkash@frontlinerinc.com

No comments:

Post a Comment